Nih ada berita baru dari detikOto, copy paste aja dari sonoh…

yamaha_r15

Jakarta – Popularitas Yamaha V-ixion di kancah penjualan otomotif dalam negeri memang tidak usah dipertanyakan lagi. Sebab, motor sport ini begitu menarik minat para penggemar otomotif di Indonesia. 

Apalagi, V-ixion pun juga sudah mengaplikasikan teknologi injeksi di pengapiannya. Tampilanya yang ‘polos’ tanpa fairing pun tidak serta merta menyurutkan minat para pengila roda dua.

Namun, saat ini beredar kabar yang begitu deras mengenai niat PT Yamaha Kencana Motor Indonesia (YMKI) untuk memunculkan versi terbaru dari V-ixion yang telah dilengkapi dengan fairing.

Vixie terbaru ini nantinya akan mengambil platform dari YZF R15 yang telah beredar di India dan memang memiliki segudang kemiripan dengan V-ixion yang ada di Indonesia.

Perbedaan mencolok antara keduanya hanyalah terdapat pada fairing, headlamp, stang, dan spion. Selebihnya kedua motor ini adalah motor yang ‘serupa tapi tak sama’.

Jadi, sangatlah wajar para pecinta V-ixion sangat menantikan versi facelift dari varian ini. Lihat saja spesifikasi mesin 150 cc yang diusung keduanya, hampirlah mirip.

Karena keduanya juga sudah melengkapi mesinnya dengan teknologi liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, single-cylinder fuel-injected engine. Dan bila kita melihat itu semua, bisa dibilang, YZF R15 adalah V-ixion versi fairing.

Menurut kabar yang beredar, YMKI memang sudah bersiap memasukan varian terbaru ini di semester satu 2009 ini dengan banderol yang ‘tidak terlalu’ mahal dari V-ixion versi sebelumnya.

(syu/ddn)

.

Sumber : detikOto

Dipublikasi : Rabu, 25/02/2009 15:51 WIB

Judul : V-ixion Teranyar Pakai Fairing?

Penulis : Syubhan Akib – detikOto

.

Tapi pertanyaanya KAPAN ?………………

About these ads