Terjawab sudah teka-teki tentang keberadaan New Vixion 2013… setelah beberapa bulan terkahir muncul penampakan potongan-potongan gambar new vixion 2013, spy shoot dijalan.. akhirnya foto New Vixion 2013 keluar secara utuh komplit dengan striping minimalis… apa aja yang baru??

Detail baju yang baru, penempatan kunci starter di tangki, rear disk break, arm kotak baru dengan setelan rante yang berubah dari tipe lama, ban belakang yang lebih lebar, ada juga tambahan yang lebih detail, yaitu di throtel gas… kalo kata kang taufik mah tekhnologi pushpull, yang disinyalir bakalan bikin tarikan gas makin enteng.

Tambah lagi gear belakang yang berubah menjadi 43 mata (dulu 42 mata) dimungkinkan untuk menyeimbangkan perubahan ban belakang yang lebih besar. Cuma belum tau mata gear depan nya yang pasti akan merubah rasio final gear. Kalo mata gear depan masih 14 new vixion akan lebih galak di akselerasi cuma bakal lemah di topspeed.

Shock belakang ukuran kayanya masih sama cuma diwarnai jadi keliatan besar.

Jangan lupa untuk fitur unik yang tertanam dalam speedometer new vixion 2013, yaitu new vixion 2013 akan menyapa Anda ‘HI bro’ yang tervisualkan di sebuah layar di instrumen panel setiap pengendara memutar anak kunci ke ‘ON’ hehehe.. dan satu lagi, denger-denger ukuran diameter throttle body lebih besar 2mm dari versi lawas. Entah untuk mengimbangi ban yang makin gambot atau mapping power yang berubah, kita lihat nanti…

Dengan rangka yang keliatan sama, apa bisa vixion lama ganti pake baju baru? Nah dengan penambahan-penambahan diatas, kira-kira bakal dijual berapa new vixion 2013?

Dengan tema “Get ready to ride the lightning” di halaman web resmi yamaha, sepertinya merujuk pada launching new vixion 2013, mungkin akan berbarengan dengan kedatangan tamu istimewa Jorge Lorenzo dan pada akhir bulan ini saat berlangsung pameran motor terbesar di Indonesia  JMCS 2012.

Medi, Okt 2012

About these ads