Walaupun sedikit terlambat posting laporan kegiatan Buka Bersama YVC Bogor, rasanya masih bisa dima’afkan.

Jujur saja untuk ukuran sebuah club sepeda motor, dengan jumlah members yang teregistrasi 33 motor mungkin masih terbilang kecil, tapi rasanya sudah cukup berkembang pesat dibandingkan dengan hampir 3 bulan lalu sejak YVC Chapter Bogor dideklarasikan pada tanggal 5 Juli 2008 (15 members), apalagi untuk ukuran motor “baru terbit” yang baru di launching pada awal tahun 2007.

Seperti kebiasaan yang berlaku umum, setiap organisasi terkecil apapun pada umumnya, pada saat bulan Ramadhan selalu dimanfaatkan untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi. Tidak terkecuali YVC Chapter Bogor memanfaatkan momen ini untuk mepererat tali silaturahmi dengan melaksanakan Bukber atau buka puasa bersama.

Bukber pada tahun perdana YVC Chapter Bogor, disepakati untuk dilaksanakan pada tanggal 6 September 2008 di wilayah Depok, sekalian “Tour Rohani” ke masdjid “Kubah Mas” di daerah Sawangan, Depok, dengan tujuan akhir di Saung Telaga Depok, sebuah restoran masakan khas sunda lesehan yang berdiri di atas telaga/danau buatan.

Start dari Mekar Motor, Jl. Pajajaran No. 17 Bogor pukul 15.30. Seperti kebiasaan pada umumnya, “ritual” pertama adalah penugasan para PETUGAS PENGATUR & PENGAWALAN (Road Captain + Ass, Koordinator Operasional, Safety Officers dan Sweepers), berdo’a selanjutnya Goooo !!!!!!!!!!

Dengan jumlah rombongan konvoi 27 motor + 8 boncengers dus mayoritas masih amatir, rute yang ditempuh yaitu melalui “Kampung Tengah” (Jalan Pemda). Sedikit memutar memang, tetapi sengaja menghindari jalur parung dengan pertimbangan safety, karena pada jalur dan pada jam tersebut banyak kendaraan besar (truk dan bus 3/4 plus angkot 06 yang terkenal tukang ngebut).

Tiba di Masdjid Kubah Mas sekitar pukul 16.30 (katanya, maklum penulis gagal ikut). Selanjutnya sholat Ashar, trus foto-foto. Tidak lama, hanya sekitar 30 menit di lokasi, trus jalan menuju Saung Telaga (jaraknya sekitar 5 kilo),  untuk Bukber, kongkow-kongkow, trus bubar sekitar pukul 20.30 menuju Bogor melalui rute Sawangan-Parung-Bogor.

Demikian laporan “pendengaran kuping”, maklum aja ya penulis ga ikut.

Salam brotherhood.

(F-005, 2008)