Marhaban ya Ramadhan…

Bulan yang suci, bulan yang penuh berkah kembali datang.., sebuah kesempatan bagi umat muslim untuk berlomba dalam beramal, berharap ridho Allah SWT…

Barangsiapa bertaqarrub kepada-Nya (di bulan Ramadhan) dengan suatu kebaikan, ia bagaikan melakukan suatu kewajiban di bulan lainnya.

Barangsiapa melakukan suatu kewajiban pada bulan ini, maka ia sama dengan orang yang melakukan tujuh puluh kali amalan wajib di bulan lainnya.” (HR Ibnu Khuzaimah).

Setelah minggu sebelumnya mengadakan acara buka bersama, kembali rekan-rekan YVC Bogor menyelenggarakan acara “Sahur on d’Road – Baksos Pemberian Sahur Kepada Kaum Duafa”, acara dititikberatkan pada acara Bakti Sosial Pemberian Sahur Kepada Kaum Duafa di Pusat Kota Bogor.

Dimulai dengan Kopdar Rutin Mingguan tanggal 13 September 2008 bertempat di Mekar Motor, Jl. Pajajaran No. 17 Bogor, anggota mulai datang ditempat mulai pukul 20.00WIB, sekitar 25 anggota menghadiri Kopdar Rutin.

Acara dimulai pukul 22.00WIB dengan briefing pendek untuk membahas agenda Klub untuk jangka pendek berikut jangka panjang, pembahasan lanjutan jaket klub, PDH dan tidak ketinggalan perkenalan anggota baru (*disini ogut baru memperkenalkan diri sama rekan-rekan…).

Lanjuuut….

13-09-08 23.30WIB, Mumpung di bulan baik, kita berencana untuk mempererat tali silaturahmi dengan klub-klub lain disekitar Bogor dan sekitar pukul 23.30, setelah berdoa bersama, bbbrrrrrrmmmm…kita brengkot (*berangkat) anjangsana ke klub-klub lain di sekitar Bogor…!!

Klub pertama yang kita datangi adalah anak2 borju ama ymc di Jl. Pajajaran Rukan Esia. Setelah ngobras (*ngobrol bareng sama-sama hehe…), foto-foto, tukar sticker.. kita jalan lagi melalui jalur Jl. Pajajaran arah Warung Jambu, ke Jl. Ahmad Yani melewati Air Mancur dan Jl.Sudirman, kita anjangsana ke Bro MABORT di Hotel Salak Jl. Ir. H. Juanda. Sayang karena waktu terbatas dan jadwal yang bentrok, hanya dua klub ini yang bisa kita anjangi (*bahasa apa ini?? maksudnya datangi..). Kegiatan di Mabort pun singkat saja, ngobras, foto-foto tukar sticker… selesai. Bro Mabort membubarkan diri lebih awal. (*Kita berhasil merebut benteng mereka.. hwehehe… becanda Pa Haji).

14-09-08 02.00WIB, kita sepakat untuk melanjutkan acara dengan pembagian sahur kepada kaum duafa sekitar Bogor. Brengkot dari Benteng Mabort kita mulai menyisir daerah Jembatan Merah, ke arah Merdeka Jl.Perintis Kemerdekaan (*TKP tragedi jatuhnya nasi bungkus…), melalui Pasar Mawar ke arah Ciwaringin, Bondes, kembali Air Mancur, Tanah Sareal ke arah Warung Jambu putar kanan kembali ke arah Jl.Pajajaran.. lewat posko Mekar (*Satpam Mekar hampir ga kebagian nasi Bungkus…) terus stop di Mc Donalds Bogor Baru.

14-09-08 02.40WIB, ternyata tidak semua rombongan bisa ikut sampe acara Sahur Bersama.. sekitar 13 prajurit kembali dari peperangan.. hehe 13 anggota tersisa.. Kita lanjutkan dengan Sahur bersama, tapi tetep bayar masing-masing…, tapi ini tidak mengurangi konsentrasi anggota untuk menikmati sahur masing-masing… nyam..nyam..nyam…

14-09-08 04.00WIB, hmmm.. baksos selesai, sahur bersama? Tuntas!.. setelah sahur dilanjut kembali dengan ngobrol, gosip sana-sini, ledekin orang (*maksudnya temen sendiri disebelah), cuci mulut.. eh cuci mulut apa cuci mata ya…?? akhirnya rombongan sepakat untuk balik kanan, membubarkan diri, pulang ke rumah masing-masing.. acara selesai.

Ciiiaoo bro..

(F-032, 2008)

Siapkan segala sesuatu sebelum kedatangannya, Kesuksesan sebuah perbuatan sangat ditentukan oleh jelasnya tujuan dan matangnya persiapan.

Wallaahu a’lam.

Note :

Foto-foto masih menunggu distribusi.