Dan….sekali lagi, YVC Bogor mengikuti acara Bukber, untuk kali ini sesuai undangan dari YVC Indonesia (di Jakarta)…. yaitu acara Buka Bersama, Bakti Sosial dan SOTR (Sahur On The Road) bareng YVC Indonesia, acara ini dilakukan tepat pada hari Sabtu tanggal 20 Septembar 2008.

Sayang beribu sayang, dikarenakan kesibukan masing-masing, tidak banyak anggota YVC Bogor bisa ikut dalam acara ini… Hanya 7 vixioners + 2 boncengers yang bisa ikut (*mudah-mudahan kami bisa mewakili braders YVC Bogor yang berhalangan).

14.30 WIB,

Braders YVC Bogor yang akan menghadiri Acara dari YVC Indonesia seperti biasa kumpul di Mekar Motor sesuai janji…., biar sedikit ngaret (setengah jam), akhirnya kami putuskan untuk berangkat….. Brader Ardi, Rizki+Boncenger, Anton, Moel dan saya, Medi….. Brader Yoyo berangkat belakangan karena harus jemput Ibu Negara dulu..

15.15 WIB,

Setelah berdoa masing-masing kami berangkat…. Bro Ardi sebagai Road Captain…. (*ga ada vooridjer, sweeper ato safety officer… hadooh, masih banyak yang harus kita pelajari sama-sama untuk touring jarak jauh….. setuju guys?). Sebelumnya kita mampir dulu ke Plaza Jambu Dua (*mau beliin nyonya Rizki  sepatu dulu hehe…..) setelah itu….. broooooommm tancap langsung tujuan Parkit…..

17.00 WIB, Alhambdulillah….. setelah tragedi ban ngesot (*sepupu suster ngesot?? hati-hati brader Anton..) macet dll, akhirnya kita sampe di Parkit. Udah ada Brader Iban yang nunggu lebih dari setengah jam (*sori bro…..). Kita langsung perkenalkan diri, ketemu brader-barder pusat..

17.30 WIB,

Panitia memutuskan untuk berangkat ke tempat berbuka puasa  yaitu di Ayam Bakar Ganthari Blok M tepatnya di GOR Bulungan Jakarta Selatan.. kita dari Bogor mendapat kehormatan untuk berangkat dalam rombongan pertama…..

17.45 WIB,

Rombongan pertama sampe ditempat… Ayam Bakar Ganthari Blok M (*hadoooh kita belom sholat Ashar, ga pa pa ya sholat jam segini, yang penting niat..) Sambil nunggu rombongan yang lain, kita sekalian nunggu magrib di mushola saja…..

18.00 WIB,

Sepertinyanya sudah beduk maghrib..?? ya, sudah waktunya berbuka puasa….., kita berbuka dengan minum terlebih dahulu, dilanjut dengan sholat Maghrib (*untung ada c abang yang satu ntu ya, dia belain adzan, komat sampe jadi imam….. jadi malu……)

18.30 WIB,

Saatnya makan.. semua rombongan sudah datang, dengan acara yang sederhana secara lesehan tapi tidak mengurangi semangat brotherhood, acara makan dimulai….. sikaaat….. (*kalo lagi makan gini biasanya suka pada mendadak autis.. punya dunia sendiri hihi becanda….. tetep rame…..)

Selepas buka puasa dan Solat magrib, diadakan diskusi ringan internal Yamaha Vixion Club Indonesia  (*sekali lagi YVC Bogor mendapat applaus karena komitmen dan kontribusi akan acar-acara yang diadakan YVC Indonesia…… bravo YVC Bogor) dan acara kemudian dilanjutkan pemberian bantuan langsung kepada Bro Hadi dan Bro Dikun untuk kedua anak mereka.

20.00 WIB,

Rombongan sudah siap-siap mengadakan Baksos. Sayang….. YVC Bogor tidak ikut, dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan (*perjalanan pulang masih jauh coy……). Kami mohon diri balik kanan duluan. Ok.. brader YVC Indonesia, kami pulang duluan…… maaf tidak bisa ikut serta di acara Baksos dan SOTR, kami titip temen kami satu Bro Ardi yang siap ikut acara Baksos (*sori bang Ardi kami ga bisa nemenin….. dia ikut ndiri).

** Berikut kutipan email (milis Vixion Indonesia) dari Bro Billy tentang kelanjutan acara Baksos dan SOTR  :

Tepat pukul 8.30 malam kami, melanjutkan perjalanan menuju petamburan III tepatnya ke YAYASAN AL ISLAH. Dan kami memberikan Bantuan sodaqoh untuk anak anak Yatim & piatu disana. Selepas bincang bincang dengan para pengurus yayasan dan pemberian sumbangan kami kemudian melanjutkan perjalanan untuk kumpul bersama teman teman dari JAKARTA BIKERS MERAH PUTIH dan ikut serta bakti sosial di Panti Asuhan Kramat Raya di senen. Total Club yang ikut serta sebanyak kurang lebih 27 club dan komunitas motor di Jakarta, dan dengan masa kurang lebih 600 bikers. Yamaha Vixion Club Indonesia lalu memberikan sumbangan di Senen dan melanjutkan perjalanan menuju Menteng dan Sahur bersama di sana.

Selanjutnya tepat pukul 3.30 WIB dini hari kami membubarkan diri.

Semoga dengan diadakannya acara buka bersama untuk anggota YVC ini akan mempererat tali silaturahmi yang terjalin dan semakin memajukan YVC sebagai salah satu portal komunitas biker  yang terkemuka di Indonesia.

(F-032, 2008)

Berikut susunan acara sebagaimana dikutip dari milis Vixion Indonesia :

Pukul 16.00 wib – Kumpul di parkit Senayan

Pukul 16.30 wib – Menuju ke Ayam Bakar Gantari – Blok M

Pukul 17.00 wib – Ramah Tamah Internal Club

Pukul 18.00 wib – Buka Puasa Bersama

Pukul 18.20 wib – Solat Magrib Bersama

Pukul 19.00 wib – Pesiapan Solat Tarawih bersama (Masjid Terdekat)

Pukul 20.30 wib – Solat Tarawih selesai

Pukul 21.00 wib – Persiapan menuju Al Islah

Pukul 21.30 wib – Sampai di Al-Islah

Pukul 22.00 wib – Acara pemberian Sumbangan selesai – menuju Parkit

Pukul 22.15 wib – Acara Kumpul di Parkit senayan

Pukul 23.00 wib – Menuju Bakti Sosial di Pesantren Kramat Senen

Pukul 24.00 wib – Sampai di Senen

Pukul 01.00 wib – Membubarkan diri – Persiapan Sahur bareng

Pukul 03.30 wib – Selesai santap sahur

Pukul 04.30 wib – Solat Subuh Bersama

Pukul 05.00 wib – Pulang – Membubarkan diri

Note :

Mau lihat foto-foto kegiatan YVC Indonesia lainnya, silahkan kunjungi http://www.forum-vixion.com/forum/viewforum.php?f=25