suzuki_logo1

Di awal-awal tahun ini pernah baca artikel tetangga sebelah (ma’af lupa) model yang akan masuk adalah “chopper”, konon juga, segmen yang dibidik memang terbatas saja. So…… angka penjualan bukan menjadi tujuan utama.

Konon, Suzuki akan mengeluarkan Suzuki Thunder 150 cc yang merupakan penyempurnaan dari Suzuki Thunder 125 cc. Soal kepastiannya ? hanya PT Indomobil Suzuki International (ISI), ATPM Suzuki di Indonesia yang tahu jawabannya.

Sekarang… mari kita lihat kemungkinan- kemungkinannya…

Mungkin Chopper 150 Injeksi

Chopper 150

Varian dari Suzuki ini mungkin yang dianggap dapat menjawab keinginan pasar. Konon juga sudah memakai system injeksi dengan kapasitas 150 cc.

Sebenarnya Suzuki sudah mempunyai variaan Chooper, yaitu GZ yang namanya Marauder tapi selama ini hanya di produksi di Negara Eropa dan Amerika saja dengan menggunakan mesin 125 cc dan 250 cc, sedangkan untuk 150 cc hanya diproduksi di China.

Yang membuat Suzuki ini lain dengan produk Thunder sebelumnya adalah sudah mengadopsi sistem injeksi, nah mungkin inilah yang menjadi nilai lebih dan menambah satu lagi produk motor di Indonesia yang memakai system injeksi dalam penyaluran bahan bakarnya.

Soal kepastian Thunder Chopper yang satu ini konon sudah diiyakan oleh penggede ISI pada Otomotif No. 44/XVII terbitan Senin, 3 Maret 2008.

Mungkin GS150R

suzukigs150-121

GS150R

Seperti diceritakan pada artikel sebelumnya, Suzuki GS150R baru tanggal 23 Oktober 2008 yang lalu diluncurkan di India.

Dengan mengandalkan kapasitas mesin 149 cc, cylinder tunggal SOHC dan masih menggunakan karburator. Sepertinya kelebihannya hanya pada aplikasi speedometer digital.

Kelebihan lainnya… lebih mirip Bajaj Pulsar 200, walaupun hal tersebut dibantah Suzuki, untuk urusan model, katanya mereka terinspirasi GSX 600R.😀

oo0oo

Walaupun diiyakan oleh penggede sales ISI, sebagaimana dikutip dari detikoto, yang mengatakan bahwa mereka akan mengeluarkan produk tersebut bila pasar menghendaki Thunder dengan kapasitas mesin yang lebih besar, tapi sepertinya belum dapat ditebak model mana yang akan dipasarkan di Indonesia.

Dari kedua kemungkinan tersebut, filling sih mengatakan Suzuki GS150R yang akan menggantikan Thunder 125, sedangkan model Chooper, kemungkinan akan mengisi kelas 250 cc.😀

Sekali lagi… kita lihat saja nanti…!!! 😀

.

(F-005, 2008)

.

Lampiran :

Chopper 250

Chopper 250

Chopper 125

Chopper 125