yamaha-yzf-r15-51

Yamaha YZF R15

Kesuksesan Vixion akan semakin menjadi karena konon akan dilakukan ‘Upping Value’ pada New Vixion…… dan tentu saja  akan akan diikuti dengan revisi harga (berapa ya..?), yang pada akhirnya Vixion akan semakin premium dan ‘superior’, bahkan terhadap kompetitor pada kelas di atasnya (?).

Membaca pendapatnya Mind Genesis, ada kesamaan asumsi, yaitu bahwa akan dilakukan ‘upping value’ terhadap Vixion, kalo dalam artikel di sini disebut YZF R15.   😀     

Yang menjadi perbedaan adalah bahwa menurut informasi yang diperoleh Mind Genesis adalah bahwa Vixion akan menempati kelas ‘eksekutif’ pada segment yang semakin premium. Sedangkan kelas yang ditinggalkan Vixion akan digantikan oleh FZ16 !….

Benarkah ?….

new-yamaha-fz16

Yamaha FZ16

FZ16, dengan kapasitas 153 cc,  4 stroke, SOHC, berpendingin udara, menggunakan karburator BS26, kompresi ratio power 14hp/7500rpm dan torsi maksimum sebesar 14nm/6000rpm. 😀

Walaupun tampak lebih ‘kekar’, tetapi sebenarnya dari sisi power dan teknologi, FZ16 masih dibawah Vixion. Hal ini dapat dilihat dari masih digunakannya karburator untuk supply bahan bakarnya, dan kompresi ratio power 14hp/7500rpm, sedangkan Vixion sudah menggunakan sistem injeksi, sehingga pemakaian bahan bakar lebih efisien, dan kompresi ratio power 14.88 HP/ 8,500 rpm.

Hadirnya FZ 16, mungkin dimaksudkan ‘head to head’ dengan Honda Mega Pro 150 (face lift) dan tentunya Suzuki Thunder 150 (next) ataupun Bajaj Pulsar 150 (next) ataupun TVS RTR 160.

Hmmmm…….. tambah seru aja nih !!!….😀

.

(F-005, 2008)

.

Fitur FZ16 :

lampu-depan

lampu-belakang1

sok-belakangknalpot

tangkispeedometer