Berawal dari niatan anggota YVC Bogor untuk mengadakan jalan-jalan bersama, family gathering  atau acara lainnya, yang intinya meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan seluruh anggota, YVCF akhirnya mengadakan 1st Touring Goes to Anyer.

Berbarengan dengan niatan menghadiri acara 1st Anniversary YVC Cilegon, waktu ditetapkan pada tanggal 10-11 Januari 2009.

Day I

10.00

Waktu keberangkatan telah ditetapkan. Mulai pukul 08.00 peserta udah mulai berdatengan.. tapi.. yaa.. tau sendiri ditanah air kita ini.. mana dari pagi ujan terus, ada yang ganti lampu dulu, ada yang jemput dulu, ada yang pedicure+medicure dulu.. hwahahaha…. aaah telat semuanya…

11.00

Anggota dinyatakan siap total 37orang blo&bli..dengan 30motor. Terdiri dariYVC Bogor 27 motor + 7 boncenger, YVC Palembang 2 motor dan perwakilan Vixion Independet Sukabumi 1 motor..

Setelah dipastikan semua siap.. kecuali 2motor, Bro Arief menyusul dan Bro Deni menunggu di Jasinga, Rombongan I khususnya boncenger diberangkatkan, menyusul kemudian Rombongan II dengan jeda 15 menit.

Seperti telah ditentukan sebelumnya, route yang dilalui adalah melalui Leuwiliang-Jasinga-Lebak-Pandeglang-Cilegon-Anyer..

13.00

Jalur Bogor-Jasinga sedikit padat, tapi alhamdulillah tanpa hambatan.

Bro Deni sudah siap menunggu di Jasinga yang kemudian langsung masuk rombongan.

Kita sampai di Cigudeg-Jasinga, rombongan memutuskan untuk ishoma di Mesjid Cigudeg Jasinga.

Ga lama bro Arief sampe menyusul rombongan…

Sampe titik ini, ada satu boncenger yang terpaksa pulang karena ada keluarga yang sakit. Boncenger Bro Deni… (untung rumahnya deket di Jasinga..) hati-hati bli..

14.00

Sholat sudah, makan selesai, becanda ok, foto2 juga sudah puas.. ujan sudah sedikit turun, untung ga lama, perjalanan diteruskan..Rombongan I kemudian disusul Rombongan II…

Jalur Jasinga-Lebak…top abiiiss..!! selain berkelok, biar cuma ada dua belokan (kiri dan kanan klo kata Mr. Momod hehe..) tapi manteb abis.., belom lagi pas liwat kebon kelapa sawit.. woke bangeeed… cuma emang harus sedikit hati-hati karena banyak jalan berlubang..

15.30

Rombongan sampe di terminal Lebak.. istirahat lagi.. ngudud deui.. toilet deui.. santai aja cuuy.. kita mo jalan2 bukan mo balap..

Satu batang lagi..(Bro Moels bangeet…!!) perjalanan diterusin, tapi cukup jadi satu rombongan.. karena jalan cukup besar dan ga terlalu padat..

17.00

Wuiih.. dah sampe Pandeglang aja.., yup.. kita istirahat dulu di Alun-Alun Pandeglang, Taman Berkah.. satu batang lagi, ngopi dulu, sholat dulu..foto-foto dulu tetep.. dan satu catatan penting, spakbor Bro Ramang yang cross itu copot, jadi harus tunggu dia untuk las dulu dudukan spakbornya.. aya-aya we.. ditungguin yah blo&bli..

17.30

Perjalanan diteruskan..menuju Cilegon.., rekan kita sudah nunggu disana.. cabuutss…

Eh.. ada yang kempes ban, ga ngerti deh.. pada ngapain tuh dimotor sampe kempes gitu.. hati-hati ahh Bro Robot wkwkwkwkk….

18.15

Sampe di Cilegon, rekan dari Cilegon sudah nunggu dengan sabar untuk nuntun kita ke Lokasi di Anyer.., gerimis lagi, Jalur Cilegon-Anyer sedikit licin karena ujan terus tanah dan oli juga banyak lubang, mungkin karena truk-truk container yang seliweran disitu.. hati2..!!

Gubraak…!! tuh kan, Bro Arief blokir kereta euy..!! sori, dia ke pleset di rel kereta, tapi gpp karena kita emang lagi jln pelan, cuma karena licin aja…, lanjut terus..

19.00

Alhamdulillah… sampe juga dilokasi tempat rekan2 Cilegon merayakan Ultahnya yang pertama..

Thanks Bro udah dipandu dan disambut dengan baik.. pasukan..! rapikan barisan..

19.30

Kita berangkat menuju Vila untuk simpan peralatan, cukup jalan kaki, dan tentunya.. foto, satu batang dan “ngejo”.

Disini, didepan vila, ada kejadian yang sangat mengingatkan kita tentang safety riding, ada motor warga sekitar jatoh kena lobang.. boncengernya ok gpp cuma rider-nya, muka sobek2 dan.. tangan patah dengan tulang menonjol dipangkal lengan.. ya Allah.., ingatkan kami selalu..!

21.30

Kami kembali ke acara Ultah Cilegon, disana kami ditunggu untuk makan dan perwakilan untuk memberikan sambutan.. selepas itu acara babas, ada pesta kembang api, sexy dancer dan ga ketinggalan.. goyang duyu…

Jangan mau kalah Bogor, diwakilin Bro Ramang, ikut saweran.. hwahaha… saweran kilat…!!

23.00

Kami kembali ke Villa, pindahin motor juga ke villa dilanjutkan istirahat buat yang udah ngantuk dan ngalong untuk tim kalong..

Dan ga ketinggalan, kita ajak rekan kita dari YVC Bekasi, YVC Lampung, YVC Tasikmalaya dan Bandung.. klo Palembang siy udah jelas berangkat bareng, istirahat bareng di Villa kita.. mudah2an kerasan di villa kami yang sempit

Sampe ketemu besok pagi..!!

Day II

04.00

Bukan karena rajin…, tapi karena semalem ga sempet mandi, blo&bli udah pada bangun aja.., rebutan kamar mandi, klo kesiangan bisa ga kebagian aer hihi.., dilanjut ngopi, foto2 dipantai.. dan astagfirullah.. ada seseorang geletakan ditanah…!!! wuidiiih… mat.. Rahmat.!! nyebut..!!.. bikers abiiiis.., dia sampe tidur dikoral2 pinggiran pantai sana.., ga kebagian tempat ya? Kita juga aplusan hehe.. tp itu justru serunya..!!

10.00

sarasehan-pagi

Sudah sarapan, foto-foto, ngopi, ngobrol.. dan sedikit mengikuti acara Sarasehan, kita putuskan untuk jalan pulang.. kita pamit sama yang laen di tempat Cilegon.. see all next time.. halaah..

pak-mul-periksa-barisan1

Jalur pulang diambil melewati Carita karena emang kita belom sempet maen-maen dipantai, masa jauh2 ke Anyer ga maen di pantai..

11.30

Setelah rembukan dan setuju, kita istirahat di Carita di Mess Peristirahatan Kehutanan atas usulan Bro Jovan… langsung deh… berubah jadi anak pantai..

Maen banana boat, tapi maksa.. kapasitas 5orang dipake 8orang hwahaha… subur semua lagi..!! Kalo jatoh kaya korban Tampomas XII..

13.00

Hujan lagi… deres banget plus angin… ngeri, makan dulu aja…

14.00

Perjalanan diterusin.. langsung pulang arah Bogor dengan route seperti semula Pandeglang-Lebak-Jasinga-Bogor… ayo..ayo..perlengkapan anti airnya.. karena masih ujan juga.., hati-hati..!!

Jalur Carita-Pandeglang sama dengan Jalur Cilegon Anyer, berlubang, banyak tanah yang bkin jalan licin..

15.30

Kembali ditempat peristirahatan, Terminal Lebak kita re-group, cek & ricek, evaluasi.., ga lama hanya satu batang, ada kabar dari Mr. Momod (beliau ga ikut karena anaknya Ultah tgl 11 Januari ini) untuk datang kerumah beliau, siaaap daann…!! perjalanan dilanjutkan ke Bogor..

18.30

Semua sampe, selamat dirumah Mr. Momod, alhamdulillah…

Semua berjalan baik, tanpa ada kendala yang berarti… kita rehat dirumah Mr. Momod, evaluasi.. pasukan bubar kembali ke kediaman masing-masing.

Saya pribadi mewakili rekan-rekan yang lain sangat puas dengan Touring I YVCF Goes to Anyer..  semua terkoordinasi dengan baik, rekan-rekan semua dapat bekerjasama..

Mudah-mudahan perjalanan ini bisa memperkuat tali silaturahmi, kerjasama dan kekeluargaan kita semua.. amiin… makasih buat semuanya… kita tunggu perjalanan-perjalanan selanjutnya…

it’s not about the destination, but the journey…!!

(F-032, 2009)

Note :

Fotonya liat ajah di sini.