IMG_2239

Hwaaa.. libur panjang nih 15-17 Agustus.. ga panjang2 amat tapi lumayan buat refreshing, daripada suntuk dirumah..

Hmmm.. kira-kira kemana yah? ke acara Klaten? kejauhan euy.. belom siap dana dan waktu kurang panjang.., acara Bandung? boleh juga nih.. ga terlalu jauh, sekalian ikutin rencana tuling, nyatu keliling a.k.a wisata kuliner di Bandung dan Garut…!!

Udah telpon2an sms2an.. udah konfirm Jovan 019, Sidik 018, Medi 032, Irfan, Daeng 041 +Paty, Riki 044+Irna..

Sabtu 15 Agustus.., mulai tanya waktu keberangkatan, soalnya sebagian msh kerja, sebagian lagi matanya udah siwer klo jalan malem.., kumaha ieu?? Ok, Jovan berangkat duluan.. hati2 Van. Sisanya setuju berangkat dr Yasmin jam 20.00.

Rencana punya rencana… setelah makan, ngopi dll kita berangkat juga jam 20.30 dr Yasmin..

Jalan lumayan padat, tau ndiri libur panjang begini mah.., sengaja kita lewatin jalur tengah kota yang bukan jalur protokol. Ga lama baru sampe di Ramayana Pasar Bogor, Daeng mulai ngerasa hal aneh sam motornya, panas.. lampu temperatur mesin nyala, ada apakah gerangan? air radiator kah? berenti dulu di Tajur, kebetulan ada air radiator, tambah dulu.., sempet ketemu aa Hendra + teh rika lagi jalan2, cuma posisi kebalik, Kang Hendra yang jd boncenger..lhooo kok bisa?? tenang.. bukan pake vixi koq hihi..

6773_1167081410947_1045281720_30551572_88173_n

Siip.. semua selesai, berangkat lagi, udah jam 21.30..

Ternyata, masalah belum selesai, motor Daeng lagi-lagi overheat.! padahal kita baru sampe Pasar Ciawi. Depan Polres Ciawi kita berenti lagi untuk mastiin.. dan selidik punya selidik ternyata masalah di blower radiator (kipas) yang ga muter. Tuh kipas terlalu rapet sama radiator..maklum kemarennya tuh motor baru service besar.

Ga mau kalah, ga mau dikerjain sama hasil karya manusia juga, tuh kipas dicabut, diakalin bermodal power glue dan filter rokok plus SIM buat pinjem kunci ring ke tukang tambal ban ahaha..

6773_1167081490949_1045281720_30551574_5930082_n

Sempet ketemu rombongan YVC Cilegon yang baru melintas Ciawi ke arah Bandung, kita persilahkan mereka untuk duluan, takutnya kita batal gitchu loooh.

Alhamdulillah jam 01.00 tuh motor selesai, semua sepakat perjalanan dilanjutkan.. senengnya jalan bareng temen2 dengan semangat 45 hihi..

Graphic1

Setelah sempet berhenti tidur untuk Boncenger di sekitaran Cipatat, ngopi2 plus mie rebus dari jam 02.30, jam 05.00 kita terusin lagi.. dan sampe di kota Bandung jam 07.00..

Graphic2

Kita sudah terlambat ke acara HUT II YVC Bandung, kita sepakat untuk langsung melanjutkan perjalanan ke Garut.

Jalan pelan2, santai nikmatin kota Bandung pagi hari terus kearah Garut, berhenti di Mesjid Nagrek untuk sarapan sebentar terus dilanjut lagi.

Sampe di Kadungora sekitar jam 10.00, sampe di rumah saudara dari Sis Irna.. langsung cucimuka, nikmatin sirup markisa buatan si emak, tepar deh.. tidur dulu..

Graphic3

Sekitar ba’da Ashar kita lanjut ke Cipanas, niatnya pengen nyemplung ke kolam aer anget, tp berenti makan dulu di tengah jalan..setelah lewat Leles..

Ciiiit.. lg anteng makan ada motor berenti, tidak disangka, seorang Furnama sedang menuju arah Garut sepulang dari acara Hut II YVCB, dan ternyata Jovan sudah pulang duluan ke Bogor dari sejak jam 02.00 semalem..

Ya udah.. langsung aja deh nyemplung di Cipanas, pulangnya beli oleh-oleh, ga kerasa udah jam 21.30 ajah, ga enak sama abah&emak tuan rumah. Sampe rumah lgs istirahat.

Ada juga yang sempet makan mie jatah sarapan besok ahaha..

Bangun pagi, sholat, mandi.. lagi2, siap2.. pagi ini rencana ke Gunung Galunggung.

Selesai sarapan, langsung berangkat, lewat jalur Garut Kota,  Cilawu, Salawu, Singaparna lanjut ke Gunung Galunggung..

Sempet ada accident kecil, Medi sempet ngesot, alhamdulillah ga kurang satu apapun, cm jd pembuktian gunanya safety gear dan pengenalan medan.

IMG_2187IMG_2188

Perjalanan lumayan lama karena banyak terhalang dengan acara HUT RI. Serunya perayaan 17 Agustus di daerah memperlihatkan besarnya penghargaan warga untuk mengenang jasa pahlawan.. jauh sangat meriah dibanding dikota-kota besar.

Graphic5

Udah ampir waktu dzuhur kta baru sampe di area kawah Gunung Galunggung. Istirahat sebentar, soalnya musti naek tangga untuk sampe ke puncak Gunung Galunggung.

Udah puas, sekitar jam 14.00 kita putuskan kembali ke Bogor. Furnama ga ikut pulang ke Bogor, dia balik ke Garut karena emang sudah niat nengok neneknya.

Graphic4

Perjalanan lumayan padat, harus lebih hati-hati dijalur arah kembali saat-saat liburan, mungkin karena sama-sama pengen cepet sampe perjalanan sedikti lebih rusuh dibanding waktu berangkat. jam 18.00 baru sampe Bandung, istirahat makan dulu, 19.30 perjalanan diteruskan. 21.30 sampe di puncak, ngopi dulu sebelum akhirnya pulang sampe ke Bogor jam 23.00 tanpa kurang satu apapun.. Alhamdulillah…

Liat foto album di sini.

.

Warm regards, Medi F-032