11

Adanya rencana touring II yang jadinya tanggal 7-8 November 2009 lumayan bikin panitia ketar-ketir.

Pasalnya, waktu yang diputuskan itu mepet banget. Belum ada persiapan yang berarti dari panitia. Jadi hari sabtu kemarin tepatnya tanggal 10 oktober 2009 beberapa anggota memutuskan untuk melakukan survey ke Ciater-Subang.  Tujuannya sih cuma untuk nentuin tempat istirahat, menerawang rute perjalanan + check point, cari ketering yg murah tapi begah, sama paling nentuin acara apa aja yg nanti mau diadakan pas sampe disana.

Setelah Jumatnya meeting sampe agak malam, disepakati kalo sabtu berangkat jam 5,–soalnya yg gw tau berangkatnya emang jam 5.

Sempat diguyur hujan dari siang, tp gak menurunkan niat mereka2 yg udah siap mau berangkat. Robot datang jam setengah 5,–soalnya emang gw taunya jam 5. Ternyata dapat kabar ada perubahan jadwal keberangkatan, jadi abis magrib. Masi sabar nunggu, ternyata abis mabgrib baru ngumpul Robot+Sidik.

Ditunggu lagi, yg akhirnya pada ngumpul jam setengah8. Karena takut kemalaman sampe Subang, trus jg uda ditunggu sama Timan + YVC-SB, jadi jam 8 kita,–Asep Dj,  Ardi, Medi, Sidik, Irfan, Tile, Robot. berangkat deh. Mengingat Jalan Raya Tajur lagi diperbaiki, jadi kita berangkat liwat Cimahpar – Bukit Pelangi, jalan yg sepi dan lumayan gelap tentunya. Jalan yg gelap bikin rombongan belum berani jalan agak kenceng. Lumpur jg masi tersisa di tiap tikungan jd tambah bikin gak pede buat betot gas. Setelah muncul di Gadog, baru rombongan agak berani jalan kenceng.

Walopun uda di jalan besar motor cuma bisa digeber sampe rpm 5k, mengingat ada aki2 muda ikut dalam rombongan dan menghindari hal2 yg tidak diinginkan terhadap aki2 muda tersebut (mw kemana juga kenceng2? Inget banyak temen  kena musibah..)  Alhasil, jam setengah 11 sampe di Cipatat trus istirahat dulu. Ngopi dulu, ngeroko dulu, pipis dulu, foto dulu, ngegodain yg bisa digoda dulu, trus uda jam 11, berangkat lagi ah..

Masi tetep di rpm 5k, sampe jg di cimahi,–lupa jam berapa. Trus putar2 cari jalan motong lewat Gerlong mau ke Lembang. Masi putar2. Lagi2 putar2 lagi. Akhirnya ketemu juga jalannya tembusan Setiabudi.. (biasa maen ke kampung sekalinya liwat kota pake nyasar-nyasar wkwkwkwk….)

Jalan Lembang-Subang lumayan sepi dan nikang nikung ditambah hawa dingin yg nusuk jaket, kulit, tulang, jadi bikin perjalanan jg gak begitu cepat. Setelah nikangnikung kanankiri, rebah kanan rebah kiri, sampe jg di gerbang Tangkuban Perahu,–poho deui jam baraha..

Rencananya sih janjian sama Timan + YVC-SB disitu. Setelah kontek sanasini, diputuskan untuk dijemput di Tugu Nanas aja, yang katanya Cuma 10 km dari tempat kita istirahat. Ngopi lagi, ngeroko lagi, pipis lagi, foto lagi, tp gak bisa ngegodain soalnya gak ada yg bisa digodain. Dingin bener2 nusuk kulit,–gak berlebihan koq, soalnya emang lebih dingin banget dari puncak. Akhirnya berangkat lagi deh, gak enak kalo YVC-SB nungguin, Timan sih gapapa nungguin. Hehe.

subang2

Motor gak bisa dibawa kenceng, soalnya jalan bener2 gelap+dingin. Turun sini tanjak sana, nikung kanan nikung kiri. Cuma 10 km koq dari situ, deket. 15 menit kemudian, masi belum sampe, malah salah masuk ke Komplek Wisata Sari Ater. Puter balik lagi, akhirnya nemu Tugu Nanas,–kayanya lebih dari 10 km deh. Yess. Tapi si empunya hajat belon datang, jadi tetep jalan pelan2. Masi belum jg terdengar suara knalpot Timan, akhirnya nyerah. Berhenti di depan Alfamart Tanjung Mekar Subang,–katanya mah cuma 1 Alfamart. di sebrang pom bensin**foto di Asep Dj.

Dikontek2 lagi sama Asep Dj, ngeroko lagi, foto lagi, tanpa pipis dan goda2an, akhirnya datang juga Timan dan 2 anggota YVC-SB serta 1 anggota YVC-Yogya merangkap Subang. Trus diajak puter2 kota Subang,–engga sih sebenernya. cuma diajakin makan aja, itupun kita yg ngajak. Makan dulu, ngrokok lagi, gak pake foto2. Udah beres makan, rombongan dibagi 3 rombongan. Soalnya ketiga anak Subang itu pgn semua rumahnya diinepin sama kita (–jadi berasa artis..wkwkwk)  trus mengantisipasi obrolan2 gak penting menjelang tidur yang nantinya malah bikin kita gak tidur. Rombongan dibagi berdasarkan status perkawinan, umur dan warna kulit. Rombongan 1 (Ardi + Asep Dj) tidur di rumah Pras a.k.a. Pay. Rombongan 2 (Aki-aki muda + Irfan) tidur di rumah Abe. Rombongan 3 (Robot + Tile pluuus Timen) tidur dirumah Aji. Tidur deh….

Keesokan harinya, ngumpul di suatu tempat yg biasa di sebut temen2 Subang “Wisma”. Penjelasan menurut temen2 Subang adalah, semacam perkantoran yg sudah tidak terpakai lagi tp sebenarnya masi terpakai yg ada di tengah kota dan biasa digunakan untuk kumpul. Rombongan 1 sampai lebih dulu di “Wisma” dan nungguin rombongan 2. Rombongan 2 nungguin rombongan 3 di rumah Abe.

Pertanyaannya adalah “kemana rombongan 3?? Usut punya usut ternyata rombongan 3 disibukkan sama Timan yg masi nungguin mangga untuk oleh2 temen2 bogor. Buat Aji YVC-SB-001 : “makasi mangganya ji, maaf Timan merepotkan” Jadilah baru ngumpul di “wisma” jam 1,–inget yg ini mah.

Tak disangka tak dinyana, kita ketemu sama Rahmat Sunandar F-026 yg lagi mengasingkan diri di Karawang. Beliau sengaja datang ke Subang untuk menemani kita survey,(–oooh, soow swiiit). Setelah berbincang2 dgn temen2 Subang kita mesti kemana, berangkat lah kita jam,–huuh, lupa lagi.

Langsung menuju TKP, nyari villa di belakang komplek Sari Ater. Tanya sana tanya sini, akhirnya dapet villa yg cocok. Nyaman, lapangan luas, kamar banyak, pemandangan lumayan, angin sepoi2, nyieun tunduh. Setelah negosiasi, dapet juga harga yg pas + ngasi DP jg. **foto Asep Dj + Aki Sidiq. Selesai cari villa, berangkat lagi untuk cari ketering dan untungnya dapet ketering yg gak jauh2 dari villa. Beres nego+DP, kita pulang deh.

Iyah, emang gak langsung pulang, tp foto2 dulu didepan pintu gerbang sari ater. Kata Asep dj sih buat barbuk ke panitia + BPH. Naah, beres foto2 langsung pulang. Beneran pulang, tp nyisi dulu di warung deket2 tangkuban perahu. Sekedar isi perut, sekedar merokok, sekedar pipis, sekedar goda2an, tp koq kita gak foto yah? Tumben… hiks

Akhirnya, jam 5 teng kita benar2 langsung berangkat ke bogor. Dengan formasi yg sama dgn berangkat ditambah Timan dan Aji SB-001 yg emang mau ngawal sampe Cimahi,(–lagi2 makasi Ji). kita pun berangkat. Tanjak sana sini, salip sana sini, klakson sana sini, tp sekarang mah gak pake nyasarsampe jg jam stgh 7 di Cimahi. Setelah salaman,tengkyu2an, pamitan, kita langsung lanjut lagi menuju Bogor yg rencananya tanpa istirahat. Jalanan agak ramai dan terkadang macet namun masi bisa disebut lancar. Lagi2 mengingat ada Aki-aki muda di dalam rombongan jadi motor Cuma bisa digeber di rpm 5k,–walopun di belakang ogut Timan uda geber2 knalpot gak sabaran buat agak kencengin lagi. Salip sana sini, nanjak sana sini, klakson sana sini, akhirnya sampe jg di puncak jam 8,–naaah ini gw inget. Karena permintaan beberapa anggota rombongan, jadi istirahat di sebuah warung kopi di sebrang tugu pramuka. Lagi2 ngopi, lagi2 ngrokok, lagi2 pipis, tp sekarang mah Timan bagi2in oleh dari Subang. Mangga yg masing2 anggota rombongan dapet empat,–selamat!!

Berhubung Asep Dj sudah mendapat panggilan tugas dan mesti mengembalikan helm ke brader Moel’s jadi jam 9 kita berangkat lagi deh. Langsung ke Bogor, jalan raya Puncak macet dan rombongan mesti jalan pelan dan ambil sisi kanan. Tp tak disangka tak dinyana rem belakang Aki Sidik blong, yg emang udah bocor selangnya dari Subang. Beruntung baru blong di Puncak. Akhirnya sampai di Bogor, berdoa dan berpisah di depan pool Limas Pariwisata…

Alhamdulillah selamat sampe tujuan.. bukan selamat sampe duluan..

regards,

ogut

____________________________

ciater