Semakin berkembangnya dunia permotoran di negeri ini memacu anak-anak bangsa yang berpikir positif untuk menghasilkan karya-karya sederhana yang luar biasa dan bisa dijadikan penghasilan. Mulai dari modif body, breket, pengecatan, pembuatan emblem, pin, jaket dll, dsb.. dan kali ini saya mau coba review lampu led belakang untuk vixion…

Sebenernya udah rada lama juga pake lampu ini, kebetulan dikasih Bro Helmi yang udah pake duluan..Β Gimana sih bentuknya?? hmm.. sebenernya bentuk dan rangkaiannya sangat sederhana, cuma ide pembuat yang mahal..

Lampu stop model led ini dibuat di PCB yang sengaja dibentuk ngikutin rumah lampu orisinil vixion dan ditanami lampu led dengan rangkaian sesuai keinginan.., kebetulan cuma saya cuma 2model penyalaan sederhana..

Cara pasangnya juga gampang banget, cukup buka skrup mika lampu belakang, copot mika, cabut lampu orisinil, pasang deh lampu led.., kebetulan lampu ini sudah dibuat dengan penggunaan kabel orisinil..

Nah.. biar ga sama dengan orang lain, ada lagi cara saya bikin manis lampu balakang. Mika lampu bagian dalam, warna merah,saya buka (awet deh tuh mika,red) karena lampu led kebetulan udah merah.. dan kebetulan mika luar yang bening di smoke merah biar lampu belakang jadi keliatan lebih guede dan juga biar ga bikin pulisi iseng nyetop gara2 mika bening….. udah banyak temen-temen Bogor yang aplikasi beginian..
Tampilan lampu led semula, untuk lampu malam/senja berbentuk kacamata dengan lampu rem yang menyala mengisi bolong kacamata.
Karena sekarang dianjurkan untuk menyalakan lampu terus meski disiang hari, bentuk lampu kacamata terlihat kurang garang hehe..alhasil kemaren saya balik dari soket, lampu malam/senja berbentuk tengah kacamata, seperti dua bagian terpisah.. dan lampu rem berbentuk list yang menyambungkan dua bagian terpisah tersebut.., ga lagi keliatan kaya kacamata hehe..

Pake lampu ini udah sedikit membuat motor tampil beda.. yaa lumayan bisa dilirik sesama pemakai vixion standar.. kayanya sekarang udah banyak model lampu led yang bisa diaplikasikan.. ada yang pake model lain?? silahkan di share dimarih..

Yah kita tunggu lagi kreasi anak-anak bangsa untuk mempermanis tampilan standar motor kita hehe..

Warm regards,

Medi

*bisa kunjungi

Vixion Shop atau Forum Otomotif