Berkumpul bareng dengan rekan satu komunitas mungkin udah jadi jadwal rutin mingguan, sering juga disebut kopdar (kopi darat). Sowan dan kopdar bareng dengan beda komunitas tapi satu jenis udah biasa, sekarang klo kopdar bareng beda komunitas dan beda merk pun sudah sering juga.. nah kalo kopdar bareng beda komunitas, beda merk, beda tipe dan beda jenis? ditambah lagi campuran komunitas motor maupun mobil? Hmm.. ada tapi jarang, kalau pun ada, begitu kumpul ngobrolnya serumpun-serumpun..

Kebetulan tanggal 24-25 April 2010 kemarin, Tabloid PULSA, sebagai media telekomunikasi nomor satu dari Indomedia Group, di ulang tahunnya yang ke-7 mengadakan acara yang bertema “PULSA-Summer Camp 2010” ajang silaturahmi pembaca setia Tabloid Pulsa, komunitas motor dan mobil wilayah Jabodetabek pada umumnya dan kota Bogor pada khususnya.

Acara dengan konsep berkemah bersama ini memiliki acara utama berupa Music Fest & Jingle Contest dan edutainment Tech for Fun, Tech for Live, berupa perpaduan kegiatan edukasi, fun learning & technology serta entertainment seputar dunia seluler, GPS dan QR Code (sebuah kode matriks atau barcode 2 dimensi yang diciptakan salah satu perusahaan Jepang, tahun 1994. Kata QR, kependekan dari quick response, sesuai tujuannya adalah untuk menyampaikan informasi dan mendapatkan respons dengan cepat)

Rekan-rekan komunitas motor berkumpul di Mekar Motor, Bogor untuk kemudian merapat dengan teman-teman komunitas mobil di depan Gedung Bale Binarum Jl.Pajajaran sebelum kemudian berangkat bersama-sama menuju lokasi outbond di Main Adventure Desa Ciburayut, Cijeruk-Cigombong Bogor.

Setelah beristirahat dilanjutkan dengan makan siang dan permainan beregu untuk memancing kekompakan tim yang sengaja dibangun dari campuran komunitas..what a game..!! benar-benar menjalin silaturahmi antar komunitas. Hadiahnya sudah tentu lumayan, setiap orang dalam tim terbaik mendapat 1unit handphone yang dipersembahkan oleh sponsor IMO-Mobile Entertainment, solar charger dan souvenir dari tabloid PULSA untuk seluruh peserta Summer Camp 2010. Ga ketinggalan ada acara lelang handphone juga.. mantaap..

Pada malam hari berlanjut dengan acara utama Music Fest & Jingle Contest, diselingi dengan penandatanganan bersama plakat oleh wakil-wakil komunitas bersama jajaran tinggi Indomedia Group diwakili oleh Bapak Ibnu Pratomo untuk menjunjung tinggi safety riding dengan tidak menggunakan handphone disaat berkendara.

Bapak Ibnu Pratomo

Bapak Ibnu Pratomo

Sedikit soal konsentrasi berkendara memang diatur dalam UU No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Pasal 106 ayat (1) menyebutkan bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib mengemudikan kendaraannya dengan wajar dan penuh konsentrasi. Pasal itu diuraikan dalam penjelasan bahwa yang dimaksud dengan ”penuh konsentrasi” adalah setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor dengan penuh perhatian dan tidak terganggu perhatiannya karena sakit, lelah, mengantuk, menggunakan telepon atau menonton televisi atau video yang terpasang di Kendaraan, atau meminum minuman yang mengandung alkohol atau obat-obatan sehingga memengaruhi kemampuan dalam mengemudikan kendaraan. Adapun hukuman bagi pengendara yang tidak berkonsentrasi dibeberkan dalam pasal 283 yaitu denda paling banyak Rp.750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).

Hmm.. banyak hal yang didapat dari acara seperti ini selain keceriaan, kebebasan dan kesenangan, adalah satu hal yaitu kebersamaan dan kekeluargaan tidak terbatas hanya satu komunitas atau satu merk…

Terima kasih untuk rekan-rekan semua…

See you..

Komunitas yang menghadiri Summer Camp 2010 (*maaf lagi klo ada salah tulis) :

MABORT Bogor

Vixbec (Vixion Bekasi Club)

VRS (Vixion Riders Sukabumi)

CIVIC (Cibinong Vixion Club)

VIXINITY (Vixion Cileungsi-Gunung Putri)

Vixion Purwakarta

MX Club Bogor

BORJU (Bogor Jupiter)

YMB (Yamaha Matic Bogor)

TKCI Tangerang

BMW Club Bogor

AXIC Karate

koleksi foto :

menuju TKP..

tempat kita tidur..

tempat kita tidur..

camping ground peserta PULSA-Summer Camp 2010

katanya sih shooting buat satu program televisi..

Penandatanganan plakat

satu peserta jingle contest

music contest

Bobby stress abis lelang hape..🙂


*foto sebagian nyomot dari FB Om Are Setiawan dan Om Rano