Honda Scoopy110

Seperti kita tau, Honda meluncurkan 2 varian skutik terbarunya di tahun ini, yaitu PCX125 dan Scoopy110. Untuk PCX125 jelas model baru untuk motor yang masuk ke Indonesia, bagaimana dengan sang adik, Scoopy110? Bagaimana nasib skutik bertampang retro? Ayo kita buka-buka buku lama…

Honda PCX125

Dari desain, PCX 125i berdimensi panjang 1,955 mm, lebar 682 mm,dan tinggi 1,210 mm. Boleh dibilang muka baru di Indonesia. Dengan mesin berkapasitas bersih 124,9 cc dilengkapi dengan teknologi minim gesekan, pendingin air, silinder tunggal, dan sangat irit bahan bakar. Bahkan diklaim irit konsumsi bahan dan sudah menggunakan teknologi injeksi.

Untuk desain dan kwalitas produksi, karena PCX 125i ditujukan juga untuk pasar global yaitu Eropa, Jepang dan Australia sudah tentu akan memperhatikan segala aspek secara detil..til..til… PCX 125i pun berada diatas Vario CBS Techno. Sedang untuk desain sebagaimana skutik premium, mungkin desain paling dekat adalah skutik Kymco Downtown dan Suzuki Burgman.

Kymco Downtown300

Suzuki Burgman125

Bagaimana dengan Scoopy110?.. hmmm, kayaknya untuk model ini di Indonesia sudah banyak beredar. Kita buka lagi, mohon maaf kalo salah hehe…

1. Tahun 2000, hadir Sanex Venus 50cc

2. Kymco Kiwi 125cc

3. Yamaha Vino, yang dulu 50cc 2T trus sekarang jadi 50cc 4T dan 125cc 4T.. CMIIW

4. Yamaha Fino 110cc

Bagaimana nasib mereka? Apa yang harus dilakukan Honda agar Scoopy diterima masyarakat? Sok ah di share pendapatnya…

Warm regards,

Medi