Kaget denger 32juta? Sebenernya engga juga, PCX (Personal Comfort Xaloon) 125 emang punya level diatas skutik yang udah beredar sebelumnya di Indonesia.. baik itu mio, vario, beat, skydrive, nouvo dll, etc, dsb…tetapi niy motor udah maen di level atas.. setara matik-matik keluaran negara spageti…kalo Yamaha pernah heboh dengan Majesty-nya..

Nah yang jadi pertanyaan…kok berani..?? Emang bakal laku..?? Ayo dibahas sama-sama.. yang lebih tau coba dishare disini..

New Majesty

Mungkin inti dikeluarinnya niy motor di Indonesia bukan tujuan untuk penjualan besar2an.. tapi ada hal lain.., lhaa 32juta untuk 1unit..!! buat orang “waras” mungkin mending beli roda empat aja hehehe… tapi klo buat yang punya uang lebih?? Melihat dari “gaya” sih wajar-wajar aja.. ni motor spek-nya mendunia..

Yah ngomong soal gaya, masing-masing punya penilaian sendiri.., melihat Ninin250 dengan harga mencapai 45jutaan tetep aja laku tuh, hampir tiap hari minggu banyak sliweran lewat depan rumah yang kebetulan daerah Tajur arah Ciawi – Puncak hehe.., ducati yang harganya selangit.. disini juga ada clubnya tuh hehe..tanya Om Satar, yaah jangan dibandingin sama ducati deh… cumaa… kenapa pabrikan harus takut untuk ngeluarin motor-motor yang agak berkelas…. hihihihi…(siapa yah yang takut??)

bagian belakang yang semok..

Apa mungkin ada udang dibalik terigu, ada maksud lain bagi Honda dengan mengeluarkan motor diatas kelas standar.. ??? mengambil image matik kembali ke honda??.. ane kurang jago buat masalah ginian hehe..

PCX125 di Tumplek Blek..

FYI.. sebenernya untuk harga 32juta di Indonesia, ga terpaut jauh dengan harga di Negara lain..di Thailand bandrol 69.800 Bath atau sekitar 20 juta Rupiah, Inggris bandrol £2,270 OTR atau sekitar 30,5 Juta, dan France’s Scooter-Station.com menyebutkan angka €2,390 atau sekitar 26,5juta..

Jadi, tertarik kah anda??? Siapkan dana 32juta untuk bawa si semok ke rumah…

SPESIFIKASI

Engine type 4 Strokes, SOHC, Single cylinder 124.9cc liquid-cooled w/PGM-EFI and electronic ignition

Power/Torque: 11.2 hp (8.33 kW)@8000 rpm/8.52 ft-lbs (11.56 Nm)@6000 rpm

Transmission: CVT (V-Matic) w/centrifugal clutch

Ignition system Digital Transistorized.
Compression Ratio 11 : 1.
Bore * stroke 52.4 x 57.9 mm.
Starter System Electric Starter & Kick Starter.
Clutch System Dry- Centrifugal Automatic.
Length: 75.5 in (1917mm)
Width: 29 in (738mm)
Wheelbase: 51.4 in (1305mm)
Seat height: 30 in (761mm)
Curb weight: 274 lbs (124 kg)
Overall Size 738*1,917*1,094 mm.
Battery Dry – 12V. – 5.0 Ah.
Weight 124.9 kgs.
Wheel Type Alloy Wheel.
Front brake: 220mm hydraulic front disc w/3-piston caliper
Rear brake: 130mm mechanical drum
Tires Front 90 / 90 – 14 M/C 46P.
Tires Rear 100 / 90 – 14 M/C 57P.
Fuel Tank 6.2 L.
Fuel Octane 91 upper.

Construction: Tubular steel frame w/plastic body panels

DESAIN

– Body Mount Meter, Cockpit with ODO Meter system,
– Dual Tail Light with Separate Winker,
– 14-Inches alloy wheels provide excellent driving stability even in Island Roads,
– All in one dual grand headlight with position winker,

TECHNOLOGY:
– Idling Stop System,
– Alternator Starter,
– 3 Pots Hydraulic Combined Brake System,
– Anti-Theft Alarm System, etc…

warm regards,

Medi