Pernah terjebak dalam kemacetan lalu-lintas?. Kemacetan yang memakan waktu sampai 1 jam lebih. Apa yang anda rasakan ? Kesal itu pasti, panas, pusing atau yang lebih parah dari itu. Hati- hati mungkin anda sudah keracunan oleh zat-zat yang berbahaya yang dikeluarkan oleh kendaraan-kendaraan bermotor, yang sengaja atau tidak telah terhirup.

Ada banyak sumber pencemaran udara yang salah satunya yang terbesar adalah dari sektor transportasi yang dipengaruhi oleh 3hal, bahan bakar minyak ( bbm), emisi kendaraan bermotor serta sistem transportasi dan manajemen lalu-lintas itu sendiri…

Dan sepertinya kita semua tau, di negeri kita, komposisi sepeda motor adalah yang terbesar terhadap jumlah kendaraan bermotor yang menyumbangkan pencemaran udara..

Laah.. kita sebagai pengguna motor apa yang bisa kita lakukan?? Selain memperbaiki cara berkendara, merawat kendaraan agar mesin bekerja sempurna, yang bisa disebut Ecological Riding, masih banyak hal yang dapat kita lakukan..

Nah,, salah satunya melakukan penanaman pohon guna mengimbangi kadar karbon yang berada di udara seperti yang dilakukan brader-brader kita dari Sukabumi ini.
Yap, , dalam memperingati 1st Anniversary, Vixion Riders Sukabumi (VRS) dan Paguyuban Vixion Jawa Barat (PaVi Jabar), didukung oleh sejumlah klub yang tergabung dalam PaVi Jabar, menggelar acara yang bertajuk “Go Green, Tribute to My City – Penanaman 1000 Pohon Hutan Kota Sukabumi”, acara sedianya dilakukan sebagai gambaran kecintaan para biker pada bumi yang berlangsung pada Sabtu, 12 Juni 2010 dengan mengambil lokasi di kawasan hutan kota Kibitay Cikundul Sukabumi, Jawa-Barat.

“Go Green, Tribute to My City .. sedikit agenda sebagai bentuk aksi tanggung jawab sebagai pelaku otomotif yang dianggap sebagai penyumbang polusi terbesar di bumi” begitu kira-kira ucapan yang dilontarkan Abang Engelson Tanjak sebagai perwakilan dari PaVi Jabar, “Dan acara di Sukabumi ini sebagai pilot project PaVi Jabar yang mungkin akan terus dilaksanakan dikota-kota lain” diamini juga oleh Aris VRS dalam sesi sambutan..

Oleh karena itu, penanaman 1000 pohon merupakan salah satu langkah yang mungkin akan memberi dampak positif bagi bumi dan seluruh penghuninya, terutama manusia dan ekosistem yang ada.. khususnya kota Sukabumi.

“Kami menyambut baik niatan dari teman-teman bikers PaVi Jabar, yang mudah-mudahan menjadi contoh bagi komunitas lain di Sukabumi pada khususnya dan Indonesia pada umumnya” sambutan dari Kapolsek Kadudampit Bp.Nanang Rahmat Subarna yang juga diamini H.Dede Nurdin selaku perwakilan dari Dinas Pertamanan Kota Sukabumi.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan sertifikat “Go Green, Tribute to My City” oleh wakil-wakil yang ada sebelum akhirnya dilanjutkan dengan pelepasan peserta menuju lokasi.


Acara ini hasil kerjasama rekan-rekan VRS dengan Bupati sukabumi, Kapolres Kota Sukabumi, Kapolsek Kadudampit, Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, Dinas Kebersihan Pertamanan Kota Sukabumi dan tentunya masyarakat Cikundul.

Adapun susunan acara adalah sebagai berikut :

Jumat, 11 Juni 2010

19.00 – 22.00 NGUMPUL DI LAPANGAN MERDEKA (internal PAVI JABAR)

Sabtu, 12 Juni 2010

06:00 – 08:00 PERSIAPAN

08:00 – 08:30 PEMBUKAAN

08:30 – 10:00 PELEPASAN GO GREEN

10:00 – 11:00 ROAD TO CIKUNDUL SUKABUMI

11:00 – 12:00 SIMBOLISASI PENANAMAN 1000 POHON

12:00 – 13:00 BACK TO VILLA

13:30 – 15:00 ISOMA

15:00 – 17:00 CEREMONIAL DAN RAPAT INTERNAL PAVI JABAR

17:00 – 19:00 ISOMA

19:00 – 24:00 PARTY BIKER (Undangan dan PAVI JABAR)

SAMBUTAN SPONSOR

CEREMONIAL GO GREEN

PENTAS MUSIK

CEREMONIAL ANNIVERSARY PAVIJABAR DAN VRS

Terimakasih untuk semua perwakilan atas partisipasinya sehingga acara Go Green Tribute to my City berjalan dengan lancar…

Special thx to :
Bupati sukabumi,
Kapolres kota sukabumi
Kapolsek Kadudampit,
Dinas Lingkungan Hidup Kota sukabumi,
Dinas kebersihan pertamanan kota sukabumi
Masyarakat Cikundul

Kendors n 36(jakarta), Vixbec (bekasi), vXr(bandung), V-bros(subang), Vigar
(Garut), Cyvas (cirebon), vic (cianjur), Vx (purwakarta), CIVIC
(cibinong), YVCF (Bogor), vockers (karawang), vixinity(cleungsi
bogor), v-mac (majalengka), rvt (tasikmalaya), vocus (sumedang), vrc
(ciamis), voice (cirebon), vbc (banjar), vrc (pameungpeuk), KOMIK n IMO, Yamaha Mustika Sukabumi, Sukabumi Trail Adventure, Otobikes, ATV sukabumi (televisi lokal sukabumi), Brother AVI
(asosiasi Vixion Independent), YVC Cikampek, Yamaha Matic Bogor (YMB).

foto2 :

Warm regards,

Medi ft. siomayturing