Sabtu, 26 Juni 2010 si ogut gak ada kerjaan. Meluncur ke Bogor, kontak sanasini ternyata pada punya kepentingan semua. Sebagian ke nobar YVCT, sebagian ada yang kerja, sebagian gak ngebales, alhasil si ogut cuma sendirian aja. Mau kemana yah?? Akhirnya diputuskan untuk riding ke daerah dataran tinggi Bogor a.k.a. Puncak. 😀 Diawal perjalanan masi berani geber motor, tapi begitu sampai di Gadog hujan badai turun. Berhenti sebentar untuk pake jas hujan, langsung dilanjut perjalanan. Kali ini pelan-pelan aja. Selain licin (belum berani rebah2) dinginnya bukan main. Akhirnya, sampai lah si ogut di Puncak (lokasi pastinya tidak disebutkan).
Pesan kopi+sedikit merokok gak bisa menghilangkan dinginnya puncak. Iseng terpikir buat kontak salah satu brader Bogor yang ada di Sukabumi. Setelah sedikit negosiasi ini itu dengan ybs, akhirnya berangkat lah si ogut ke Sukabumi via Cibodas, Cianjur, Sukabumi.
Hujan masih deras, tapi mulai berani geber2an. Jalan Puncak-Cianjur banyak kelakkelok dan turunan, lumayan enak buat main rebah2an,–asal jangan rebah cium aspal aja. Kebetulan ban belakang lama yang gundul sudah ditanggalkan, sekarang pake ban Bridgestone Exedra G701 radial 120/70 yg notabene digunakan untuk ban depan.
Setau ogut sih gak bermasalah kalo ban depan di simpen dibelakang,–CMIIW.
Oke, kita mulai reviewnya.
Jalan turunan motor jalan 70-80 kpj motor stabil gak ada gejala ban “lari2” karena aspal basah oleh air. Masuk tikungan, nyoba buat rebahan di 40kpj juga masi sanggup, gak kerasa gejala sliding. Tikungan berikutnya nyoba rebahan di 60kpj, ban belakang masi sanggup menempel mesra sama aspal, tapi sayangnya ban depan gak mau kompak sama ban belakang. Terasa banget kalo ban depan itu sedikit sliding, jadi rebahan cukup dimaksimalkan di kecepatan 40-50kpj (untuk menghindari hal2 yg tidak diinginkan). 😀
Untuk melihat seberapa besar kemampuan ban ini dalam mengurangi laju kendaraan, saat jalanan menurun (kecepatan 80kpj) si ogut melakukan pengereman mendadak pada ban belakang (sudah dipastikan kalo kondisi dibelakang si ogut aman dan kosong). Yang membuat si ogut bingung, roda hanya sebentar mengunci tapi di sisa pengereman sampai berhenti, roda tetap berputar dan mengalami pengurangan laju cukup cepat, padahal kondisi jalan pada saat itu cukup basah, atau bisa dikatakan tergenang.
Akhirnya setelah kurang lebih 1 jam 30 menit berbadai ria, sampai juga di kawasan industri Sukabumi. Keluarin HP, kontak ybs, ternyata ybs masih ada di nikahan temennya. Okelah, ditunggu aja di warung kopi. 1 gelas kopi, 2 gelas kopi, 1 mangkok mie rebus, berapa batang rokok, sempet ngerasain gempa juga, tp ybs tak kunjung datang. Mana jaringan provider yang ogut pake lemot banget lagi, bertambah pula penderitaan,–becanda ki. Jadi, diputuskan untuk kembali lagi ke Bogor. Kenapa? Karena katanya mau ngobrol persiapan HUT + kopdar di vixion independent Cisarua juga.
Meluncuuurrrr….
Jalan pulang berbeda dengan jalan berangkat.
Ambil jalan Sukabumi-Bogor via Cipaku. Kebetulan hujan sudah berhenti, bisa geber2an lagi. Tapi hawa dingin lumayan menusuk, jalan pun berkabut jadi gak bisa begitu dipaksakan. 😀 Sampai juga dijalan potong menuju Cipaku. Jalanannya lumayan berliku dan naik turun. Saatnya mencoba kualitas ban di aspal kering.
Overall, di aspal kering kualitasnya sama dengan saat kondisi basah. Masi belum berani geber lebih dari itu karena kondisi jalan cukup gelap dan lampu motor tidak mampu untuk menerangi jalan di kecepatan tinggi. Beruntungnya gak lama kemudian ada Ninja 250 yang menyalip. Karena lampunya sangat terang untuk jalan Cipaku, si ogut jadi “parasit” untuk numpang lampu. Karena kecepatan Nininnya lumayan cepat, otomatis si ogut mesti mengimbangi dong. Nah, disini performa ban belakang ogut di uji lagi.
Seperti yang si ogut bilang, overall performanya cukup bagus digunakan buat kondisi basah atau kering. Jadi kalo ada brader2 yang kepincut pengen pake juga, silahkan dicari aja bannya. Si ogut juga gak paham carinya dimana, soalnya si ogut juga dapet beli limbahan.
Segitu dulu review dari si ogut, kalo ada produk baru lagi, nanti di rewiew dimarih.
FYI : begitu sampe Bogor, langsung disuruh ke Cisarua trus ke Cipanas.
Brati Solo Riding hari Sabtu si ogut kalo ngojek dapet banyak duit, soalnya rutenya Bogor – Puncak – Cipanas – Cianjur – Sukabumi – Bogor – Puncak – Cipanas – Bogor
Begitu tidur, menggigil.
*maap buat brader2 yang gak diajak. Soalnya si ogut hari itu emang lagi pengen sendirian aja.
*siapa tau ada yg berminat sama ban limbahan kondisi bagus, bisa kontak si ogut. sekalian promosi.
Daftar Istilah :
- gak = tidak
- geber = memacu motor menuju kecepatan tinggi (tergantung nyali)
- ybs = yang bersangkutan
- kpj = kilometer per jam
- si ogut = si saya
- Regards,
ogut
Juni 30, 2010 at 16:37
wahwah,,,sendirian aja nih???
Juni 30, 2010 at 16:41
PERTAMAXXXXXX
Mantab Gan…..:jempol
Juni 30, 2010 at 17:23
Ckckckck….
satu kata buat om Obot…Stress loe booot…..
Overall mantab’s
Juni 30, 2010 at 17:30
weuleuuuhh… berarti urang korban pertama ‘si ogut’ ya?! hehehe…
btw, ‘sepatu’nya dah ane coba lumayan pas euy, mesti cuma sebelah, wkwkwk….
Juni 30, 2010 at 17:30
nice review and have a nice riding dear you…
Juni 30, 2010 at 19:28
Taisia bot teu ngajak2 urang’a,,kitu,,
Juli 1, 2010 at 03:49
Robot..makin gedeg saja bah ha ha,peace..
Juli 1, 2010 at 08:48
ga diajak.. hiks…
*teungarasasalahwkwkwkwk..
Juli 1, 2010 at 09:32
Buat tambah informasi klik disini http://www.dapurpacu.com/
Juli 1, 2010 at 12:33
mantap Bro, jalan sendirian, apa tujuannya ngetes Ban nih.
http://klutusan.wordpress.com/
Juli 4, 2010 at 18:50
hahahha…
mantap bung robot
Juli 5, 2010 at 08:51
stressss…
Juli 6, 2010 at 02:40
[…] Solo Riding : Review Bridgestone Exedra G701 « Yamaha Vixion Club … […]
Juli 15, 2010 at 08:55
Salute bisa jalan+rebahan sambil mundur
*ban depan dipake di belakang = jalan mundur*
Agustus 11, 2011 at 15:49
Limbahan ban yang masih bagus dengan harga terjangkau ? mau dong…