Waduh, diliat dari odosodara YVCF, kayanya blog YVCF cuma rolling di dalam kota aja nih.
gak pernah turing luar kota malah. Soalnya menurut statistik, terhitung dari tanggal 18 Maret 2010 brader2 yg berkunjung kemari makin menurun.
Kalo begini ceritanya, gimana mau overtake blog kang Taufik, apalagi blognya mas Tri ato bro Satar. Waduh, ngimpi doang kayanya. :mrgreen:
Kalo begitu mari disimak curhat member kali ini.

Kelakuan rider2 Indonesia masa kini nampaknya patut diacungi jempol terbalik. Tanya ken-apa? Gimana enggak, riding di jalanan ibukota uda bergaya kaya riding di sirkuit. Salip kanan, salip kiri, senggol kanan, senggol kiri,–uda berasa trek pasar senggol. Yang lebih topnya lagi, kebanyakan rider itu gak mengindahkan peraturan2 yg ada di jalan brad. Bijimane mau maju kalo begini terus.
*Baru inget kenapa banyak riders Indonesia yang doyan manuver selapselip di jalan. Lha wong uji praktek simnya kita mesti manuver meliakliuk ngelewatin cone koq, jadi mungkin kebawa2 sampe di jalan. :mrgreen:
Oke, itu cuma prolog dari postingan ini.

Yang jadi inti ceritanya adalah, tadi siang (22 Maret 2010) pukul 10.30 di perempatan Rumah Sakit Permata Hijau, si ogut yg berencana menuju Universitas Bi**Nus****** kena lampu merah di perempatan itu. Dari situ ogut harus belok ke kanan. Nah kan ogut sekarang uda mulai belajar berlaku tertib, jadi si ogut berenti kurang lebih 1 cm dibelakang garis putih. Posisi si ogut ada di paling kanan lajur yang disebelah kiri ada truk, dan ogut itu jelas menutupi satusatunya jalur motor disebelah kanan truk itu (ada sih ruang kecil buat motor maksa mah),–mudeng gak maksutnya? Setelah beberapa detik, dari sudut mata ogut terlihat di spion ada 1 rider yang kelihatannya mau nyalip, dan memang gak lama si doi nglaksonin mulu. Gimana ceritanya, lha wong lampu masi merah. Dengan susah payahnya si doi nyalip dan ngelewatin ogut (otomatis nglewatin garis putih dong). Terjadi lah percakapan sbb :

doi : maju dong mas! (dgn raut muka buas)
ogut : (gw bingung, koq dia tau gw orang Jawa) lampu masi merah bro
doi : yaa kan gw mau belok.
ogut : yaa kan saya juga mau belok, gak liat lampu sein saya juga ke kanan?
doi : yaa kalo mau sama2 belok majuan dikit dong, biar gw bisa lewat.
ogut : wah, jangan jahat dong bro. saya kan lagi belajar tertib lalu lintas. jadi saya berenti di belakang garis putih.
doi : ah, sok tertib lu.
ogut : (tersungging ogut) santai aja bro. buru2 amat. ntar juga di depan si bro kesusul sama saya.
doi : ngeledek gw lu?! (lah, situ duluan yg nyinggung ogut)
ogut : engga si bro. ogut mah ngomong apa adanya. tapi kalo situ kesusul, situ bayar 50rb yah? (sumpah, omongan ini terlintas begitu aja)
doi : oke. lu kata gw takut. ati2 sama omongan lu! (weits, situ jg ati2 kalo ngomong)

Si doi trus maju sampe tengah2 perempatan (sambil betot2 gas gara2 panas sama omongan ogut kayanya), pas lampu udah ijo, ogut juga maju. Begitu belok ke kanan, jalur disamping RS Permata Hijau itu memang selalu tersendat sama angkot biru yg ngetem (apa yah nama angkotnya), trus si doi ada tepat di belakang angkot yg ngetem. Berhubung jalur di sebelah kanan angkot agak lancar, yaa ogut ambil jalur itu. Otomatis pan dia kesusul tuh (padahal belum masuk gigi empat, dan ogut gak kenceng2 amat koq). Abis nyusul, ogut jalan pelan2 biar dia nyusul dulu. Pas dia nyusul, ogut susul balik dan nutup jalurnya buat bikin si doi kepinggir dan berenti. Eh, begitu gw nyamperin, dia malah ngasi gw 50rb (padahal ogut gak kepikiran sama sekali). Trus terjadi percakapan selanjutnya

doi : gw ngaku kalah (sambil ngasi 50rb-an)
ogut : wah, saya becanda bro, saya nyuruh mas bro minggir buat ngingetin, santai aja kalo jalan. coba ngantri+tertib lah. paling bedanya cuma 5-10 menit. tp ini ikhlas nih duitnya? (sambil gw kantongin) :mrgreen:
doi : ikhlas mas (dengan raut muka gak buas lagi).
ogut : (si doi berlalu) ati2 dijalan mas bro. tengkyu nih 50rb-nya(lumayan buat ngisi bengsin)

Kesimpulan dari kejadian tersebut,
* Gak usah kebawa emosi kalo dijalan. Santai aja. Kecuali kalo emang brader2 sekalian gak bisa nahan pipis buat 5-10 menit aja.
* Siapa tau mau ikutin cara ogut. Lumayan buat nambah2 bengsin. Tp perlu diwaspadai jg motor si doi apaan. FYI, motor si doi jupiterZ. Kalo uda model ninja2an mah ogut jg gak bakalan ngisengin kali, paling cm ngasi tau doang. :mrgreen:
* Mungkin ada kalimat ogut dari percakapan di atas yang munyulut emosi, tapi itu ogut lakukan buat mengcounter si doi kalo nyebut si ogut “sok tertib” :mrgreen:

** Cerita ini bukan rekayasa, aseli dialami si ogut hari ini, dan gak ada maksud apa2 posting dimarih. Cuma mau share + ngasi tau kalo dijalan itu kita gak sendirian. jadi, saling menghargai aja lah.
semoga bermanfaat buat semua brader Indonesia

salam tertib
ogut